18 Januari 2018

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami - Risi dengan wajah yang penuh dengan bopeng bekas jerawat? Jangan khawatir ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng di wajah kamu secara alami dan ampuh yang dapat kamu lakukan sendiri dirumah.

Sebelumnya apa sih bopeng itu? 

Bopeng yaitu bentuk cekungan atau yang terlihat seperti lubang-lubang yang cukup besar diwajah yang berwarna merah atau hitam bekas jerawat yang biasanya diakibatkan oleh jari tangan yang terus menekan jerawat saat tumbuh diwajah. 

Untuk menghindari hal ini sebaiknya saat wajah kamu berjerawat, jangan coba memencet jerawat kamu tapi biarkan sampai jerawat tersebut mengecil dan kempes dengan sendirinya. 

Namun jika sudah terlanjur dan meninggalkan beberapa bekas jerawat atau bopeng di wajah, berikut ini ada beberapa cara alami yang ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah yang dapat kamu coba.


Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami dan Ampuh



Menggunakan Madu


Madu memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit dan membuat badan menjadi terasa lebih fit, namun ternyata madu juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat diwajah. 

Pakailah madu setiap hari di wajah kamu dengan mengolesnya tipis secara merata diwajah kamu. 

Pastikan madu yang akan kamu gunakan adalah madu asli. 

Bisa juga kamu campurkan madu dengan perasan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas wajah kamu menggunakan air bersih.


Baca Juga: Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah


Menggunakan Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar. Lendir yang terkandung didalamnya memberikan efek dingin saat dipakaikan untuk mengobati luka bakar. 

Lendir lidah buaya juga dapat membantu untuk menghilangkan bopeng diwajah kamu. 

Untuk mendapatkan lendir dari tanaman lidah buaya ini, kamu dapat hanya mengupasnya saja, lalu oleskan dagingnya yang berlendir secara merata ke wajah kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air.


Baca Juga: Cara menghilangkan flek hitam diwajah dengan masker anggur


Menggunakan Mentimun dan Tomat


Mentimun dan tomat adalah sayuran yang mempunyai banyak kandungan air yang cukup dan juga vitamin yang baik untuk kulit. 

Kedua sayuran ini dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Caranya adalah dengan memblender salah satu dari sayuran tersebut atau campuran dari kedua sayuran tersebut untuk dijadikan masker. 

Tunggu 20 sampai 30 menit sampai terasa kering, lalu bilas wajah kamu dengan air bersih. 

Dengan menggunakan masker alami seperti ini tak akan memberikan efek samping apapun yang membahayakan.


Menggunakan Jagung Muda


Mungkin ini terdengar unik dan jarang, menggunakan jagung untuk menghilangkan bopeng di wajah, bagaimana caranya? 

Caranya gampang sama halnya dengan menggunakan mentimun atau tomat, jagung muda ini dihaluskan atau diblender dan dijadikan masker untuk wajah. 

Vitamin E yang banyak terkandung pada jagung muda ini sangat baik untuk kulit. 

Menggunakan masker jagung muda ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum kamu tidur, jangan lupa membilas wajah kamu setelah masker terasa kering diwajah.

Demikian cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang dapat kamu coba dirumah, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait