30 Maret 2015

Tips Cara Menggunakan dan Merawat Maskara

Tips Cara Menggunakan dan Merawat MaskaraBagi sebagian besar wanita, bulu mata adalah salah satu bagian wajah yang terpenting dan tidak bisa dilupakan pada saat merias diri. Biasanya penampilan seseorang akan tampak beda walau dia hanya merias bulu matanya dengan maskara. Namun tidak jarang juga banyak wanita yang belum mahir menggunakan maskara atau belum tahu cara merawat maskara. Artikel berikut ini akan membahas beberapa cara menggunakan dan merawat maskara dengan murah dan mudah.


Melentikkan Bulu Mata

Sudah menjadi kebiasaan setiap wanita apabila ingin melentikkan bulu mata menggunakan alat penjepit bulu mata. Namun bagaimana jika alat penjepit bulu mata tersebut tidak tersedia pada saat kamu ingin menggunakannya? Jangan bingung, kamu bisa menggunakan alat sederhana yang mudah dijumpai di rumah. Alih-alih memakai penjepit bulu mata, kamu bisa memakai sendok teh atau kartu nama. Caranya taruh sendok terbuka di atas ujung luar bulu mata kemudian tekan bulu mata sampai menempel di sendok. Diamkan sebentar lalu ulangi untuk bagian lain sepanjang bulu mata. Setelah itu segera bubuhkan maskara supaya bulu mata dapat lentik lebih lama.

Mencairkan Maskara Kering

Bagaimana jika maskara yang belum lama kamu beli sudah kering? Atau mungkin maskara kamu sudah hampir habis? Ingin beli lagi tentunya harus mengeluarkan biaya lagi untuk membeli. Ada cara yang murah dan mudah untuk berhemat. Tambahkan obat tetes mata ke maskara dan campur menjadi satu. Maskara kamu dapat digunakan kembali.

Mencegah Gumpalan

Tentunya kamu akan kesal bukan jika mendapati tongkat maskara penuh dengan gumpalan? Celupkan saja tongkat maskara kamu ke dalam air hangat selama beberapa detik kemudian masukkan kembali ke dalam tabung maskara. Kamu akan mendapatkan tongkat maskara dapat digunakan lagi tanpa gumpalan.
Yang perlu kamu ingat, jangan memompa tongkat maskara ke dalam tabung. Hal ini malah akan membuat tongkat maskara yang kamu miliki semakin menggumpal. Cobalah dengan memutar perlahan tongkat maskara di dalam tabung sehingga cairan maskara tidak seluruhnya menempel di tongkat.

Recycle Tongkat Maskara

Jangan langsung membuang tongkat maskara kamu saat isinya sudah habis. Bersihkan tongkat maskara dengan air hangat lalu bersihkan. Kamu dapat memakainya sebagai brush untuk membentuk alis.

Maskara Tahan Lama

Untuk mendapatkan maskara lebih tahan lama saat digunakan, setelah membubuhkan maskara lapisan pertama, sapukan bulu mata dengan bedak menggunakan cotton bud. Cara ini efektif dapat membuat maskara kamu bertahan lebih lama.

Demikian beberapa tips cara menggunakan dan merawat maskara, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait