9 Mei 2012

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo

tips menghilangkan komedo

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Komedo - Jika kamu memiliki masalah dengan komedo, berikut ada beberapa cara menghilangkan komedo. Tapi sebelumnya kita cari tahu dulu, apa sih komedo itu? 
Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya beberapa penumpukan pada sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. 
Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama pada daerah hidung. 

Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah nampak kotor. Nah, tentunya kamu tidak ingin kan wajahmu penuh dengan bercak hitam karena ulah si komedo? 
Langsung saja berikut cara menghilangkan komedo secara alami:

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Menggunakan Pasta Gigi
Cara yang paling mudah dan ampuh dalam menghilangkan komedo pada wajah adalah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya adalah oleskanlah pasta gigi ke daerah yang terdapat komedo khususnya daerah hidung, dan biarkanlah sampai mengering. Setelah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah 1 minggu sekali.


Pasta Gigi

2. Menggunakan Putih Telur
Putih telur juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo dengan cepat. Caranya kocoklah putih telur, dan tambahkan 2 sendok makan madu. Setelah itu oleskanlah campuran putih telur dan madu tadi ke seluruh wajah, dan biarkan selama 20 menit sampai dengan 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat.


Putih Telur

3. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya selain berkhasiat untuk menghaluskan kulit, mempercepat proses penyembuhan pada kulit, ternyata dapat juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang bandel. Apalagi caranya juga sangatlah mudah yaitu hanya dengan mematahkan batang tanaman lidah buaya dan mengoleskan getahnya pada area wajah yang terdapat komedo. Biarkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.


Lidah Buaya

Cukup mudah bukan cara menghilangkan komedo secara alami? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait