9 Mei 2012

Tips Ampuh Mata Sehat

Tips Ampuh Mata SehatMata adalah salah satu organ vital yang kadangkala kerap di nomorduakan dalam menjaga kesehatannya. Karena biasanya kita hanya mementingkan dan mengutamakan kesehatan tubuh, diet sehat atau perawatan wajah saja. 
Namun sebetulnya mata juga memerlukan perawatan dan harus di jaga kesehatannya karena tanpa mata tentunya kita akan mengalami beberapa kendala dalam beraktifitas.
Berikut adalah tips ampuh mata sehat yang sebaiknya dilakukan agar mata kita selalu dalam keadaan baik:

Tips Ampuh Mata Sehat

tips kesehatan mata

1. Konsumsi buah-buahan dan sayur, terutama yang mengandung vitamin A seperti tomat dan wortel.
2. Jika kamu sering bekerja dibelakang komputer, biasakan untuk tidak terus menerus menatap layar monitor, alihkan pandangan ke tempat lain selama 3 menit dan lakukan yoga mata, yaitu mengedipkan mata dengan cepat beberapa kali untuk membantu mata agar relaks dan tidak tegang.
3. Dinginkan dua kantung teh dalam lemari es dan taruh teh tersebut diatas mata setiap kamu selesai beraktifitas. Cara ini dapat membantu menyembuhkan mata lelah dan menghilangkan kantung mata.
4. Hindari penggunaan contact lens lebih dari 19 jam, karena dapat menyebabkan mata rusak.
5. Hindari membaca terlalu dekat, jarak minimal 30cm dan Jangan membaca dengan pencahayaan yang minim.
6. Selalu menggunakan pelindung mata jika harus berhadapan dengan zat-zat kimia berbahaya atau gas berbahaya lainnya.
7. Dinginkan 2 potong mentimun, masukkan ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit, kemudian letakkan di atas mata dan tekan pelan-pelan selama 10 menit sebelum tidur malam untuk menghindari mata bengkak saat bangun.
Demikian tips ampuh mata sehat, semoga dapat berguna.

Artikel Terkait