Cari Tips

Cara Diet Ocd Dengan Metode Waktu Yang Benar


Cara Diet Ocd Dengan Metode Waktu Yang Benar - Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Dan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan melakukan diet. Dalam melakukan diet ini terdapat banyak jenis diet dan dengan cara yang bermacam-macam. Dan akhir-akhir ini cara berdiet yang sedang trend dan kemungkinan berhasilnya tinggi adalah dengan cara diet ocd. Diet ocd ini adalah suatu teknik diet yang dikembangkan oleh pesulap dedy corbuzier yang juga menerapkan pola diet tersebut sehingga ia bisa tetap menjaga tubuhnya tetap bugar, kekar dan ideal. Jadi apakah anda penasaran bagaimana cara diet ocd ini?


Bagaimana cara diet ocd yang benar? 

Diet ocd ini adalah singkatan dari obsessive corbuzier's diet yang mana cara dietnya sedikit berbeda dengan cara diet normal. Cara diet normal biasanya selalu membatasi porsi makan dan cenderung untuk mengurangi porsi makan. Berbeda dengan cara melakukan diet ocd ini yang membolehkan anda untuk makan dalam porsi apapun namun memang dibatasi waktunya. Nah pengaturan waktu makan inilah yang menjadi patokan bagi anda untuk makan dan untuk berpuasa. Untuk lebih jelasnya berikut inilah waktu-waktu makan dalam cara diet ocd.
Cara Diet Ocd


Metode-metode pembagian waktu dalam diet ocd

Cara diet ocd ini menggunakan metode pembagian-pembagian waktu yang terbagi menjadi beberapa metode. Yang pertama yaitu metode waktu makan 8 jam dan puasa 16 jam. Itu artinya anda bisa bebas makan dengan porsi apapun pada 8 jam dan anda harus berpuasa pada 16 jam berikutnya. Misalnya jika anda makan mulai pada pukul 10.00 pagi maka pada pukul 18.00 anda sudah harus stop makan dan mulai berpuasa hingga pada pukul 10.00 di keesokan harinya. Lakukan waktu makan ini selama seminggu, lalu jika anda sudah mulai terbiasa anda bisa meningkatkan waktu puasa anda.
Yaitu pada minggu kedua anda bisa mulai metode waktu akan 6 jam dan waktu puasa 18 jam. Sehingga pada minggu ketiga anda sudah bisa meningkatkan waktu puasa menjadi 20 jam yaitu dengan makan sepuasnya selama 4 jam dan kemudian anda berpuasa selama 20 jam setelahnya. Setelah metode waktu puasa 20 jam ini sudah bisa anda lakukan dengan nyaman dan tanpa hambatan maka anda bisa meningkatkan waktu puasa anda. Dan cara diet ocd yang paling maksimal adalah metode waktu puasa 24 jam. 

Dalam cara diet ocd dengan metode puasa 24 jam ini bukan berarti anda tidak makan sama sekali. Namun artinya adalah anda bisa makan pada pukul 10.00 misalnya. Lalu anda berpuasa atau tidak makan dalam 24 jam setelahnya dan anda akan bisa makan lagi pada pukul 10.00 di keesokan harinya. Dan begitu seterusnya. Bagi yang belum bisa menahan puasa selama 24 jam maka sebaiknya jangan anda paksakan dan tetap di metode puasa 20 jam saja. Karena jika anda memaksakan maka dikhawatirkan justru kesehatan tubuh anda malah akan semakin menurun. 

Cara diet ocd ini hampir sama dengan metode puasa yang ditetapkan oleh agama islam namun tahukan anda bahwa sebenarnya tidak hanya agama islam saja yang mengajarkan puasa namun agama lain juga banyak yang mengajarkan puasa. Karena konon berpuasa akan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit. Dan bagi anda wanita yang juga ingin melakukan diet ocd ini maka bisa saja. Cara diet ocd untuk wanita juga sama, menggunakan metode-metode pembagian waktu seperti yang tadi telah kita bahas.
Cara Diet Ocd Dengan Metode Waktu Yang Benar | T Ampuh | 5