Cari Tips

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput dengan 4 Bahan Alami


Cara Ampuh Menghilangkan Keriput dengan 4 Bahan Alami - Tanda mudah untuk mengatakan seseorang itu awet muda walau usianya sudah tidak muda lagi adalah dengan tidak adanya keriput, kerutan dan flek hitam, tanda lainnya adalah kulit tidak kusam. Banyak orang yang ingin tetap awet muda dan merupakan kebanggaan tersendiri apabila disebut awet muda oleh orang lain. Dikarenakan faktor tersebut maka saat ini banyak treatment awet muda yang ditawarkan salon-salon atau klinik-klinik kecantikan untuk mencegah penuaan. 

Salah satu unsur penting dalam mencegah penuaan dan dapat menghilangkan keriput yaitu iridoid. Iridoid adalah bahan alami yang berfungsi meregenerasi sel-sel, melindungi sel-sel dan memperbaiki sel-sel yang rusak karena serangan bakteri atau virus. Manfaat lain dari iridoid yaitu menjaga kesehatan pembuluh darah, mengoptimalkan  system kekebalan tubuh, memelihara kadar kolesterol agar tetap stabil, meningkatkan fungsi kesehatan otak dan manfaat lainnya yang besar yaitu mencegah mutasi sel sehingga dapat mencegah kanker. 

Antioksidan yang sering disebut dapat menghilangkan kerutan atau mencegah penuaan adalah merupakan bagian dari iridoid. Namun demikian sebenarnya untuk menghilangkan keriput dan menjadi awet muda bisa diperoleh dengan bahan-bahan alami yang mengandung iridoid, seperti misalnya:
cara menghilangkan keriput

Blueberry
Buah Blueberry, yang nama latinnya Vaccinium corymbosum, mengandung satu jenis iridoid yang memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Selain itu blueberry juga mengandung banyak nutrisi nabati, vitamin C dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan baik untuk tubuh.Vitamin C membantu memperlambat proses penuaan dan menghilangkan keriput. Antioksidan dapat membantu mengurangi kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas yang dianggap bertanggung jawab atas timbulnya penuaan dan keriput terhadap seseorang. 
Karena kandungannya itu  menjadikan blueberry sebagai salah satu asupan paling sehat dan bagus untuk kulit sehingga mengalahkan sayuran dan buah-buahan lain. Buah blueberry selain dapat dimakan langsung dan dibuat jus juga dapat dibuat masker. Masker blueberry dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dan stress. Pemakaian masker blueberry secara rutin membuat kulit menjadi lembut dan kenyal.

Cranberry
Cranberry termasuk dalam keluarga berry yang saat ini menjadi primadona karena rasanya yang asam, manis dan segar. Kandungan yang ada di dalam buah cranberry (nama latin: Vaccinium macrocarpon) di antaranya yaitu zat anthocyanin, flavonoids, sianidin, peonidin, quercetin, tannin, Vitamin A, Vitamin C  dan Vitamin E. Semuanya berfungsi untuk meregenerasi, melembabkan, mencerahkan,  mengencangkan kulit serta menghilangkan kerutan dan kekusaman karena efek buruk radikal bebas. 

Baca: Cara Mengencangkan Kulit Wajah

Pembentukan jerawat juga dapat dihindari dengan mengkonsumsi cranberry karena enzim yang terkandung di dalamnya dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati yang menyumbat kelenjar sebasea (kelenjar yang memproduksi minyak). Sama seperti blueberry,manfaat buah cranberry dapat diperoleh dengan mengkonsumsi nya secara langsung atau dibuat jus dan juga dapat dibuat masker,serum maupun scrub.

Daun Zaitun
Daun Zaitun (Olea europaea) selain dikenal sebagai pembasuh luka oleh masyarakat Yunani juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem ketahanan tubuh manusia. Kandungan antioksidan dari ekstrak daun zaitun lebih tinggi daripada antioksidan yang biasa digunakan seperti selenium dan vitamin E. Selain daun zaitun, orang juga mengenal minyak zaitun yang baik digunakan pada kulit. Dapat menghilangkan kerutan di wajah dan kulit keriput, menjadi awet muda, segar dan terasa lembap dengan pemakaian teratur minyak zaitun.

Buah Noni atau Mengkudu
Walaupun memiliki beragam sebutan di beberapa daerah di Indonesia, tidak menjadikan buah mengkudu atau noni (Morinda citrifolia) sebagai salah satu buah favorit di Indonesia dikarenakan baunya yang sangat tidak enak. Namun begitu buah mengkudu yang matang di pohon memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti misalnya morinda diol, morindone, morindin dan juga zat iridoid yang dapat menghilangkan keriput. Buah noni biasanya di buat jus untuk mendapatkan manfaat dari buah tersebut.
Buah Mengkudu juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kaki yang kasar, Baca: Cara Menghaluskan Kulit Kaki Secara Alami.

Demikian tips tentang cara menghilangkan keriput dengan 4 bahan alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Ampuh Menghilangkan Keriput dengan 4 Bahan Alami | T Ampuh | 5