Cari Tips

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami


Cara menghilangkan varises secara alami - Varises adalah penyembulan urat-urat pada bagian kulit, biasanya varises timbul di bagian kaki, namun ada juga yang timbul di bagian lengan dan bagian tubuh lainnya. Selain dapat merusak pandangan ternyata varises juga dapat menghambat aliran darah pada tubuh, sehingga tentu sangat berbahaya bagi kesehatan.
Varises biasanya ditandai dengan terjadinya keram pada kaki pada malam hari, rasa berat pada kaki, timbulnya kesemutan dan berubahnya kulit atau timbulnya urat kebiruan.

Varises bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, karena faktor keturunan, biasanya varises timbul karena adanya turunan gen dari orang tua, sehingga hal tersebut tidak bisa dihindari. Selanjutnya karena faktor kehamilan, pada faktor ini varises timbul karena perubahan hormon pada tubuh sehingga biasanya varises timbul pada saat usia hamil atau setelah melahirkan. Faktor seringnya kegiatan seperti duduk, berdiri yang berlebihan sehingga terjadi urat kaget juga dapat menimbulkan varises. Yang terakhir varises juga dapat timbul karena seseorang terlalu banyak kegiatan atau kecapean, hal ini dapat terjadi karena terjadi ketegangan pada urat-urat sehingga tidak rileks.

Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Betis

Berikut ini beberapa cara menghilangkan varises secara alami:


Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

Biasakan posisi tidur dengan mengangkat kaki dan menelentangkannya ke atas hingga tungkai, atau paling tidak lakukan selama 20 menit. 
Usahakan menghindari untuk duduk dan berdiri terlalu lama.
Berolah raga baik jogging, tread mill, ataupu lari kecil secara rutin selama 30 menit.
Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sebagai asupan rutin setiap hari, usahakan yang banyak mengandung serat, vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat, kalsium dan zinc.
Hindari makanan berminyak dan makanan manis yang berlebihan. 

Baca Juga: Cara Merawat Kaki agar Tidak Pecah Pecah

Berikut ada beberapa sayuran dan buah yang berfungsi sebagai cara menghilangkan varises dan berikut cara penggunaannya, antara lain:

Jeruk nipis
Gunakan baik pada pagi hari ataupun malam, belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu tempelkan dan oleskan pada bagian tubuh yang terdapat varises, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Terong
Siapkan terong ungu padukan dengan bubuk umbi daun dewa, kemudian rebuslah menjadi satu. Pisahkan air rebusan, tambahkan madu, kemudian minum secara rutin. Untuk hasil yang lebih maksimal minumlah pada saat kondisi air masih hangat.

Kacang hijau
Siapkan dua gelas air yang direbus kemudian masukkan segenggam kacang hijau, sisakan airnya hingga hanya segelas. Lalu minum air rebusan kacang hijau tersebut secara rutin, sebanyak dua kali sehari agar maksimal dalam masa penyembuhannya.

Demikian cara menghilangkan varises secara alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Cara Menghilangkan Varises Secara Alami | T Ampuh | 5