12 Agustus 2014

Cara Make Up Natural Ala Korea

Cara Make Up Natural Ala KoreaSebagai seorang wanita tentunya make up sangat penting bukan? Selain sebagai salah satu karakter pada seseorang, biasanya make up menjadi salah satu mode dikalangan wanita saat ini, khususnya make up natural ala korea. Make up natural diartikan bahwa penggunaan material make up menggunakan warna-warna sesuai warna dasar kulit yang tidak menunjukkan kontras yang jelas pada bagian tertentu seperti, kelopak mata, pipi, dagu, dan lain-lain.

Awalnya penggunaan make up natural telah banyak digunakan oleh orang korea khususnya artis-artisnya, selain karena cantik dilihat, make up natural juga dapat membantu wanita untuk tampil lebih anggun dalam kegiatan formal maupun informal. Salah satu yang menjadi ciri khas dalam penggunaan make up natural ala korea dimana bentuk alis tidak banyak dilakukan perubahan atau dengan kata lain alis mengikuti bentuk semula. Hal tersebut member kesan alami dan polos sehingga hampir terlihat tidak pakai make up.


Cara Make Up Natural Ala Korea

Tips penggunaan make up natural


Gunakan pensil alis berwarna coklat atau hitam yang menunjukkan ciri khas dari wanita asia. Dalam penggunaannya disarankan supaya menggikuti bentuk alis alami yang ada.
Penggunaan eyeliner masih menjadi ciri khas, sehingga berfungsi mempertegas bentuk mata.
Aegyo sal merupakan trend koea dimana pencitraan kantung mata kecil dibawah mata, hal ini bertujuan agar menimbulkan kesan cute dan imut pada wajah.
Penggunaan blash on yang alami seperti warna coklat, pink baby, pink palets, peach yang sedikit pudar akan memberikan kesan manis pada rona pipi, sehingga terlihat alami.
Lipstick merah alami, pink atau peach dapat memberikan kesan muda dan segar pada wajah, selain itu menjadikan bentuk bibir  tidak terlihat dengan jelas karena warnanya tidak menampakkan kontras yang tinggi.
Selain warna merah alami, warna ombre yang bergradasi juga banyak digemari dan memberikan kesan bahwa gradasi bibir timbul secara alami.

Dalam penggunaan make up alami berikut beberapa langkah dalam menggunakan make up natural ala korea

Pastikan wajah anda telah bersih
Siapkan poundation dan sunscreen, lalu usapkan pada wajah secara merata
Gunakan consealer untuk menyamarkan bekas jerawat dan lingkar hitam pada mata.
Bentuk alis ditebalkan dengan warna hitam atau coklat, pastikan tetap mengikuti bentuk alis dasar.
Untuk kesan rona alami pada pipi, usap blush on dengan ujung jari lalu ratakan
Gunakan bronzer pada area tulang pipi hingga dagu, agar menimbulkan bentuk tirus pada wajah
Pakai eyeliner cair untuk mempertegas bentuk mata
Gunakan lipstick warna merah rose, peach, atau warna yang cocok untuk kulitmu
Tata rambut anda, selesai.
Demikian cara make up natural ala korea, selamat mencoba.

Artikel Terkait