5 Juli 2013

Tips Mengetahui Rumus Kadar SPF

Tips mengetahui Rumus Kadar SPF - Semua pun mengetahui hal ini, bahwasanya cuaca panas adalah musuh dari segala musuh bagi wanita di dunia, apalagi Indonesia. Setuju?

tips mengetahui rumus kadar spf

Memang tidak dipungkiri, cuaca panas adalah sesuatu yang menjengkelkan. Terlebih untuk kamu yang sering beraktivitas di luar. Waduh, kalau sudah ketemu cuaca panas, pasti inginnya buru-buru pulang aja, kan? Betul?

Sebenarnya, hal ini tidaklah terlalu bermasalah. Asalkan kamu tahu cara mengatasinya!

Tidak perlu takut kulit menghitam dan kusam karena terkena panasnya sinar matahari. Cukup pakai sunblock atau sunscreen lotion sebenarnya, itu adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini. 

Pada dasarnya, produk ini memang diciptakan dan bertujuan untuk melindungi kulit wanita dari sengatan matahari langsung. Serta kebanyakan sunblock sudah mengandung bahan khusus yang melawan sinar ultra violet B (UVB) yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Yap, rata-rata produk anti sinar matahari sudah mengandung Sun Protection Factor (SPF.)

Bila kamu ingin menggunakan sunblock, tidak bisa lho menggunakan sembarang dan memakainya secara asal. Ternyata ada rumusnya!

Jadi kira-kira, penggunaan kadar sunscreen protection yang kamu pakai harus sesuai dengan berapa lama kamu tersengat sinar matahari langsung. Jadi semua ada takarannya.

Bagaimana menghitung dan memperkirakan rumusnya?

Kira-kira begini, jika kamu menggunakan produk sunblock yang mengandung SPF 15, berarti kulit kamu berada di lindungan terhadap sinar matahari langsung selama kurang lebih 225 menit.

Jika kamu menggunakan produk yang mengandung SPF 30, secara teori kamu aman dari sinar matahari langsung selama kurang lebih 450 menit.

Jadi, kamu juga harus mengetahui kadar SPF dalam sunblock sebelum kamu memakainya. Tidak boleh asal pakai saja.

Dikutip dari Helium, rata-rata orang bisa menahan sinar matahari langsung dan Ultra Violet B hanya berkisar 15 menit paling lama. Nah dengan perhitungan tersebut, saya simpulkan kamu sudah bisa menghitung dan memperkirakan sunblock dengan berapa SPF yang harus kamu pakai esok hari.

Nah, sedikit tambahan untuk kamu yang memakai sunblock dan menggunakannya untuk berenang. Ketika kamu memakai sunblock dan melakukan aktivitas di dalam air, usahakan untuk tetap memakainya ketika kamu kembali ke atas tanah. Maksudnya adalah, ketika kamu sebelum berenang memakai sunblock lebih dulu, ketika kamu selesai berenang dan kembali ke atas kolam renang, kamu harus memakai sunblock lagi.

Apa tujuannya? Tentu saja untuk menambah durasi serta perpanjangan perlindungan kulit kamu. 
Demikian tips mengetahui rumus kadar SPF, semoga berguna dan selamat mencoba.

Artikel Terkait