Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam



Tips Cara Menghilangkan Flek HitamBanyak wanita yang merasa sebal dan tidak percaya diri ketika mendapati flek hitam pada wajah mereka. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan kulit wajah yang terbebas dari flek hitam ini.
Berikut ada beberapa perawatan sederhana, mudah dan murah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan alami :

tips cara menghilangkan flek hitam

1. Madu Murni. Untuk menghilangkan flek hitam bahkan menghilangkan bekas jerawat, kamu dapat menggunakan madu murni yang sebelumnya telah dipanaskan lalu oleskan pada bagian flek saat madu dalam keadaan hangat. Diamkan selama 10 menit.
Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari sampai flek hitam benar-benar hilang.
Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, untuk memerahkan bibir dan perawatan rambut yang rusak. 

2. Teh Hijau. Selain digunakan untuk kesehatan, teh hijau juga dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan flek hitam.
Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan langsung teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan ke bagian yang diinginkan secara merata.

3. Jus Lemon. Lemon bisa dimanfaatkan untuk memudarkan warna kulit yang hitam karena paparan sinar matahari, menghilangkan bekas jerawat, atau polusi udara. 
Caranya bisa langsung mengoleskan jus lemon dengan kapas ke area yang diinginkan. Mengingat lemon bisa menyebabkan kulit menjadi agak kering, sebaiknya gunakan pelembab setelah melakukan perawatan ini.

4. Lidah Buaya. Kandungan lidah buaya yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, C, E dan beberapa zat gizi lainnya dapat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam yang membandel. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.
Caranya yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya dari daunnya yang telah dicuci bersih.
Demikian tips cara menghilangkan flek hitam, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips Cara Menghilangkan Flek Hitam | T Ampuh | 5