23 Juni 2012

Tips Memilih Bra Yang Tepat

Tips Memilih Bra Yang Tepat - Jika memilih bra yang dilakukan keliru atau sekadar digunakan sebagai penutup payudara saja, hal ini dapat menyebabkan payudara menjadi kendur, turun serta bentuk volume payudara kiri dan kanan tampak berbeda. Untuk mencegah hal ini terjadi, berikut beberapa tips memilih bra yang tepat agar payudara memiliki bentuk serta volume yang baik :


tips memilih bra yang tepat

1. Mengukur payudara sebelum membeli bra merupakan langkah yang tepat jika ingin menjaga konstruksi payudara. Caranya pergilah ke produsen bra customize lalu ukur payudara. Biasanya cara mengukurnya dibagian dada atas, dada bawah dan ketinggian puting yang tetap, disesuaikan dengan kondisi pemakai. Fungsi dari pengukuran ini untuk menempatkan payudara diposisi yang benar.
2. Setelah diukur dan memperoleh bra yang sesuai dengan kondisi payudara, memasuki bulan kedelapan setelah pemakaian, sebaiknya kembali diukur lagi karena ukuran payudara cenderung berubah. Jika rutin melakukan kontruksi atau pengukuran payudara secara berkala, maka bukan tidak mungkin akan memiliki payudara dengan bentuk dan volume yang sempurna.
3. Cup bra diusahakan agar menutupi seluruh payudara dan memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar atau kecil. Karena jika terlalu besar dapat membuat payudara turun dan jika terlalu kecil dapat membuat payudara melebar.
4. Tali bra harus sesuai dan pas menurut ukuran sehingga bisa menopang payudara dengan baik. Juga perlu diperhatikan ketebalan busa yang ada didalam bra agar tidak terlalu tebal karena akan mempengaruhi kelembaban suhu didalam bra.
5. Untuk sayap bra (bagian belakang), pilihlah lebar sayap yang disesuaikan dengan kondisi beban payudara di depan. Pastikan ukuran bra pas dengan ukuran lingkar badan untuk meningkatkan kenyamanan saat mengenakannya.
6. Usahakan mengganti bra minimal dua kali sehari, karena kesehatan payudara dan kebersihan bra juga perlu di perhatikan.
Demikian Tips Memilih Bra Yang Tepat, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait