9 Mei 2012

Tips Cantik dan Sehat

Tips Cantik dan Sehat - Ingin tampil cantik dan sehat tapi tidak bikin kantong bolong? Mungkin artikel berikut dapat memberikan jawaban bahwa tampil cantik dan sehat tidak melulu harus menghabiskan biaya besar dan perawatan ekstra ke salon. 
Perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional seperti buah lemon dapat menjadi solusi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada kamu pergi ke salon-salon kecantikan, karena dengan bahan-bahan yang alami tentu tidak ada efek samping dan pastinya lebih menghemat biaya.

Tips Cantik dan Sehat

tips cantik dan sehat

Perawatan Wajah

Untuk merawat wajah, kamu bisa menggunakan perasan air lemon yang sangat berguna untuk mengatasi minyak berlebih dan sekaligus juga mencegah timbulnya jerawat.

Perasan Lemon
Bersihkanlah wajah terlebih dahulu, lalu oleskan air lemon ke bagian wajah yang berminyak menggunakan kapas, setelah itu pijatlah dengan lembut sampai perasan lemon tadi meresap, dan bersihkanlah wajah dengan air dingin.


Lemon

Susu
Campurkan susu dengan tepung sehingga berbentuk menjadi pasta halus. Lalu berikanlah sedikit perasan jeruk lemon, lalu gunakanlah sebagai masker pada wajah. Susu dan lemon tadi bermanfaat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan putih bersinar.


Susu

Kelapa
Parutlah buah kelapa yang sudah tua, dan campurkan dengan air sedikit demi sedikit, lalu diperas dan ambil santannya. Setelah itu panaskanlah santan tadi di atas kompor secara terus menerus selama kurang lebih 5 jam sambil terus diaduk. Air dan minyak pada santan tadi akan terpisah, sehingga airnya akan menguap hingga habis. Saringlah minyak yang tersisa tadi dan simpan ke dalam botol kaca yang masih steril. Gunakanlah sebagai lotion untuk wajah dan lakukanlah pada setiap malam hari untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Perawatan Kulit

Biasanya warna kulit yang terdapat pada daerah siku, lutut, dan mata kaki akan nampak kasar dan sedikit lebih hitam dari bagian kulit lainnya. Untuk menghilangkan kulit yang kasar dan menghitam tersebut dapat dicoba dengan air perasan lemon, sehingga kulit akan mulai kembali lembut dan bebas dari kulit hitam. Caranya, campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan satu butir telur, ambil kuningnya saja, lalu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun dan madu. Oleskanlah pada bagian kulit yang kering dan kusam. Biarkanlah selama 10 menit kemudian dapat dibilas dengan air dingin.

Perawatan Kuku

Bagi kamu yang mempunyai kuku yang cepat rapuh atau patah dapat mencobanya dengan cara merendam kuku dalam air perasan lemon yang dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendamlah kuku selama 10-15 menit. Dan dapatkan kuku yang bersih dan bercahaya.

Demikian tips cantik dan sehat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisonal, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait